Minggu, 03 Januari 2010

Pembahasan ke 13

Siswa Dengan Gangguan Bicara dan Bahasa

Cobalah ini. Hanya untuk satu hari, atau bahkan satu jam. Berhenti di tengah-tengah setiap kalimat. Namun biarkan mulut Anda terbuka dan membuatnya jelas Anda mencoba berbicara tapi tidak bisa. Kemudian melihat bagaimana orang lain melihat Anda. Seperti kamu punya dua kepala. Sekarang pikirkan hidup Anda seperti itu. "
-Ronnie Kargill.

1. Kesalahpahaman Tentang Gangguan Bicara dan Bahasa
Gagap mempengaruhi semua umur dan kedua jenis kelamin sama.
Gagap lebih mempengaruhi anak laki-laki daripada anak perempuan dan lebih banyak anak daripada orang dewasa. Orang dewasa itu rasio biasanya dianggap berasal dari kenyataan bahwa, dengan masa dewasa, banyak orang dengan gagap telah dibantu oleh ahli bicara dan bahasa.

2. Gangguan bicara dan bahasa tidak berhubungan dengan kecerdasan
Data prevalensi menunjukkan bahwa walaupun dapat terjadi di antara individu yang sangat cerdas, mereka lebih sering ditemukan di antara orang-orang dengan kemampuan intelektual yang lebih rendah.

3. Gangguan artikulasi, pada anak-anak yang sangat muda khususnya, tidak serius, dan koreksi jarang sepadan dengan usaha atau risiko trauma.
Meskipun banyak anak-anak kecil yang unik pola bicara, gangguan artikulasi tidak boleh dianggap sebagai tidak signifikan. "Dia akan tumbuh dari itu." Sering merupakan pengganti tidak sesuai untuk tindakan perbaikan.

4. Jika seorang individu memiliki bicara atau gangguan mengukur, ia juga memiliki kemampuan belajar .
Sambungan tidak mutlak, meskipun kesulitan dengan bahasa mempengaruhi kedua bagian. Gangguan bicara dan bahasa juga tumpang tindih dengan bagian lain kebutuhan khusus, seperti ketulian.

5. Gangguan bicara dan bahasa adalah hal yang sama
Kebanyakan orang dengan gangguan bahasa, terutama anak-anak, juga memiliki masalah artikulasi. Tetapi sangat umum bagi seseorang untuk berbicara (yakni, articular) dengan jelas tanpa masuk akal.

*Bicara dan gangguan bahasa secara tradisional menjadi tanggung jawab spesialis dalam bidang bicara dan bahasa, dan umumnya di Ontario, ini tetap menjadi kasus. Sebagian karena terapi bicara dan bahasa dan perbaikan yang kokoh didirikan di sekolah-sekolah pendidikan khusus baik sebelum menjadi lebih atau kurang universal, wilayah khusus ini dukungan kecenderungan menjadi sedikit dari unit terpisah di kebanyakan yuridiksi, meskipun, secara administratif, adalah sering dikelompokkan dengan pendidikan khusus atau dengan pelayanan pendidikan. Bicara dan bahasa spesialis bekerja sama dengan pendidik khusus dan guru kelas reguler, tetapi karena tanggung jawab utama sebagian besar terletak di luar ranah pendidikan khusus, paling tidak dalam praktiknya, apa yang berikut ini hanya singkat atas pandangan ditawarkan untuk tujuan informasi.

Mendifinisikan gangguan bicara dan bahasa
Perkembangan bicara dan bahasa adalah proses yang kompleks. Bagaimana anak-anak mendapatkan keduanya, dapat memiliki efek dramatis pada kemampuan mereka untuk memahami dan berfungsi baik di dunia sosial dan akademis. Komunikasi, atau perubahan ide, dapat mengambil banyak bentuk, sebuah kata, ekspresi, gerakan tubuh. Kemampuan untuk menceritakan sebuah lelucon, bercakap-cakap dengan teman sebaya dan figur otoritas, atau jagoan-per setelah lampu mati, semuanya adalah bagian penting dari kommunicasi. Juga tidak semua berasal dari pita suara. Bahasa sering diucapkan, tetapi juga memberi isyarat dan tentu ditingkatkan dengan nada, gerakan wajah, dan posisi tubuh dan gerakan.

Ini penting untuk membedakan antara gangguan bicara dan bahasa. Di bidang komunikasi, gangguan bahasa dicirikan dengan gangguan suara, artikulasi suara, atau kelancaran. Gangguan bahasa mencakup baik reseptif dan bahasa ekspresif dan menginvestasikan dalam kemampuan siswa dalam menggunakan dan memahami tata bahasa.


Jenis-jenis gangguan bicara
Gangguan bicara, sementara lebih sering terjadi pada jenis populasi tertentu, tidak eksklusif kepada populasi orang dan dapat ditemukan di berbagai keragaman siswa. Dugaan dan pengobatan dari kelainan pada umumnya dilakukan oleh professional di lapangan, khususnya, ahli patologi bicara dan bahasa, walaupun sering dapat seorang guru atau asisten pendidikan yang pertama kali melakukan bahwa ada sesuatu yang mungkin tidak beres.

Ada berbagai terminologi di bagian ini yang perlu kekhususan, sehingga berbeda sering merujuk pada istilah yang sama atau sangat mirip jenis kondisi.
Berikut ini disajikan disini, karena keakraban dan frekuensi mereka dalam lapangan.
Gangguan artikulasi: Atypical produksi bunyi ujaran dalam suatu bahasa; misalnya, kelinci - rabbit.
Suara gangguan: produksi Atypical kualitas vokal, pitch (tinggi / rendah), kenyaringan dan Resonance; misalnya, yang keras atau berbisik kualitas vokal.
Gangguan kefasihan (gagap): aliran abnormal bicara ditandai oleh laju kerusakan dan irama; misalnya, pengulangan suku kata tertentu dari sebuah kata.

Jenis Gangguan Bahasa
Seperti gangguan bicara, gangguan bahasa yang ditemukan di spektrum yang luas dari populasi. Siswa dengan gangguan bahasa dapat berisiko dalam pengembangan keaksaraan. Pada tahap awal masa bayi, anak-anak mulai memperoleh keterampilan bahasa. Bayi kecil menanggapi suara dengan memutar kepala mereka dan tersenyum. Pada dua sampai tiga bulan, mereka mulai bicara, dan pada usia empat tahun memiliki sekitar 1.000 sampai 1.500 kata. Pada saat seorang anak mulai kelas satu, bagian-bagian yang lebih kompleks bahasa, seperti penggunaan kata kerja tidak teratur, sedang dikuasai.


Tidak semua anak mencapai kemampuan ini karena berbagai alasan. Mereka mungkin mengalami kesulitan pendengaran, beberapa tidak memiliki kemampuan mental yang lainnya tidak cukup terpapar bahasa.

Artikulasi Harapan
Anak-anak biasanya belajar sangat awal untuk mengekspresikan suara dalam pidato dalam hidupnya. Pada usia 8 tahun, kebanyakan anak-anak yang ada dalam repertoar mereka semua suara yang akan mereka gunakan untuk orang dewasa. Perolehan suara dalam pidato ini mengikuti pola yang sama untuk sebagian besar anak-anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar